Jakarta (ANTARA News) - Ed Sheeran mengumumkan rencananya rihat menggunakan media sosial untuk sementara waktu.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris itu pada Minggu pagi (13/12) mengunggah surat tentang keputusan itu di Instagram, tulisan terbaru yang akan menjadi unggahan terakhirnya sementara ini.

"Halo semua. Saya akan istirahat dari telepon, surel dan seluruh media sosial untuk sementara waktu, saya mengalami hal-hal luar biasa selama lima tahun terakhir tapi saya melihat dunia hanya lewat layar dan bukan dengan mata saya sendiri, jadi saya memanfaatkan kesempatan ini tidak untuk berada di mana pun atau berkeliling dunia untuk melihat apa yang telah saya lewatkan," tulis Sheeran.

Seperti dilansir dari Billboard, meski 16,1 juta pengikut Twitter dan 5,5 pengikut Instagram Sheeran merasa kecewa dengan berita itu, Sheeran tetap memberikan sesuatu yang dapat mereka nantikan: album baru, yang disebutnya akan menandingi album sebelumnya, "+" (2011) dan "x" (2014).

"Untuk keluarga dan teman, jika kau menyayangiku kau akan mengerti mengapa aku menghilang sejenak, untuk para penggemar, album ketiga sedang dibuat dan itu adalah hal terbaik yang pernah saya ciptakan," kata dia. 

"Sampai jumpa musim gugur mendatang, dan terima kasih karena kalian luar biasa."

Rencana-rencana Sheeran untuk 2016 juga meliputi operasi gendang telinga yang pecah dan mendatangi upacara Grammy Awards.

Lagu "Thinking Out Loud" milik Sheeran dinominasikan mendapat penghargaan kategori "Record of the Year", "Song of the Year" dan "Best Pop Solo Performance" dan album The Weeknd "Beauty Behind the Madness" yang menampilkan Sheeran dinominasikan sebagai penerima penghargaan kategori "Album of the Year".

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015