Toboali (ANTARA News) - Nelayan Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menemukan sesosok mayat mengapung di pantai di daerah itu.

"Mayat itu ditemukan Buyung seorang nelayan yang hendak menyandarkan perahunya tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Toboali Ipda Yudha Prakoso didampingi Kasat Polair AKP Daniel seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Riskiano di Toboali, Rabu.

Ia menjelaskan, nelayan yang menemukan mayat tersebut langsung melaporkan temuannya kepada Ketua RT 04/03 selanjutnya pihak RT melaporkan ke pihak kepolisian.

"Setelah dievakuasi akhirnya diketahui identitas mayat tersebut adalah Abdul Rosid (14) warga Jalan Kemakmuran Toboali," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan oleh tim Polres Bangka Selatan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Kami tidak menemukan luka akibat benda tumbul dan tajam dan disimpulkan korban meninggal karena tengelam saat memancing ikan," katanya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan warga, korban terakhir kali terlihat pada Selasa (15/12) sore sedang memancing di pantai Batu Perahu.

"Kemungkinan besar korban terjatuh dan tengelam saat memancing ikan di Pantai Batu Perahu," katanya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015