Merauke (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo yang didampingi ibu negara Iriana, Selasa malam sekitar pukul 20.30 WIT tiba di Merauke, untuk memulai kunjungan kerjanya di Tanah Papua.

Setibanya di bandara Mopah Merauke, Jokowi disambut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Noermantyo yang sudah terlebih dahulu tiba di Merauke.

Nampak hadir Gubernur Papua Lukas Enembe, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan sejumlah pejabat sipil dan militer.

Dandrem 174 Merauke Brigjen TNI Supartodi kepada Antara, Selasa malam mengakui, selama berada di Merauke, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan penanaman kapsul impian 2085 yang akan dilaksanakan di lapangan pemda Merauke.

Penanaman kapsul impian itu akan dilaksanakan Rabu (30/12) dan seusai melaksanakan penanaman kapsul, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Wamena, jelas Brigjen TNI Supartodi.

Sementara itu data yang dihimpun Antara terungkap, selama berada di Wamena, Presiden Jokowi akan meresmikan sejumlah proyek termasuk bandara Wamena.

Seusai melakukan peresmian, Presiden dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Sorong, Papua Barat dan akan melakukan ke Raja Ampat, Papua Barat.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015