Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina kalah 1-3 di tangan Lazio dalam laga pekan ke-19 Serie A Italia di Stadio Artemio Franchi, Minggu dini hari.

Kekalahan ini membuat Fiorentina gagal memanfaatkan peluang memuncaki klasemen sementara. Kini mereka menduduki posisi tiga dengan 38 poin, sementara Lazio menghuni peringkat sembilan.

Lazio membuka keunggulan jelang babak pertama berakhir. Gol diciptakan Keita yang berhasil memaksimalkan umpan matang Filip Djordjevic di kotak penalti Fiorentina.

Saat laga seperti akan berakhir dengan skor 1-0, kedudukan berubah dalam waktu enam menit masa injury time.

Lazio mencetak gol kedua pada menit 90+2 melalui sepakan keras Sergej Milinkovic-Savic dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Semenit berselang Fiorentina memperkecil ketertinggalan. Facundo Roncaglia yang menerima umpan Josip Ilicic, berhasil melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang bersarang di pojok kiri gawang lawan.

Tim tamu memperbesar keunggulan pada menit ke-90+6 lewat aksi Felipe Anderson usai memaksimalkan umpan Alessandro Matri. Bola yang mengarah ke sudut kanan gawang itu gagal diantisipasi kiper.

Laga pun berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Lazio, demikian Sky Sport.

Susunan pemain:

Fiorentina:  Tătăruşanu, Alonso, Astori, Gonzalo Rodríguez, Roncaglia, Błaszczykowski, Badelj, Vecino, Fernández, Borja Valero, N. Kalinić

Lazio: Berisha, Konko, Radu, Maurício, Hoedt, Biglia, S. Milinković-Savić, Parolo, Candreva, F. Djordjević, Keita


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016