Jakarta (ANTARA News) - Produsen perangkat mobile Tiongkok Lenovo hari ini merilis Lenovo Vibe X3, smartphone baru kelas premium yang dibanderol 19.999 rupee di India atau sekitar Rp4 juta.

Smartphone yang diluncurkan Lenovo di India itu akan segera tersedia di toko Amazon lokal, namun tidak akan ada penjualan flash untuk smartphone ini, tulis India Express dalam laporannya.

Seperti Lenovo K4 Note, Vibe X3 juga mendukung VR Threatre Max, yang tidak benar-benar tentang virtual reality. Headset akan dijual secara terpisah seharga 1.299 rupee. Pengguna bisa menikmati gaya teater pengalaman layar lebar melalui headset VR dari smartphone Lenovo Vibe X3.

Lenovo mengatakan Vibe X3 menawarkan salah satu pengalaman suara terbaik pada smartphone di industri. Lenovo juga telah bermitra dengan Skull Candy memperkenalkan headphone khusus.

Lenovo Vibe X3 memiliki 5,5 inci full HD IPS, dan didukung prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 808 ditambah 3GB RAM. Smartphone ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan 32GB.

Di depan Lenovo Vibe X3 dibekali kamera 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video 4K, sedangkan di belakang 21 megapixel.

Salah satu fitur unik ponsel ini adalah Lenovo Sound, yang menawarkan HD Audio dengan Dolby Atmos pada dua speaker depannya, juga pada headphone.

Lenovo Vibe X3 yang mendukung jaringan 4G LTE akan dipasarkan seharga 25.000 rupee meskipun itu masih perlu konfirmasi.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016