Jakarta (ANTARA News) - Lenovo menghadirkan inovasi terbaru di lini Power Series (Power Player), dengan memperkenalkan Lenovo VIBE P1 Turbo.

"Sesuai dengan tagline Turbo, kami ingin memberikan semua segmen, baik perfoma maupun spesifikasi secara Turbo," kata Adrie R. Suhadi, Country Head, Smartphone Division Lenovo Indonesia, Selasa.

Indonesia merupakan negara yang pertama meluncurkan Lenovo VIBE P1 Turbo dengan kapasitas RAM 3GB, sementara di negara lainnya seperti Filipina, Singapura dan India hanya memperkenalkan Lenovo VIBE P1 dengan kapasitas RAM 2GB.

"Indonesia yang pertama kali meluncurkan Turbo dengan RAM 3GB yang akan disusul oleh sejumlah negara lainnya. Menurut kami masyarakat Indonesia memerlukan pengalaman yang memiliki spesifikasi yang tinggi," ujar Adrie.

Untuk mendukung performa, perangkat tersebut mengusung prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 octa-core berkecepatan 1,5GHz.

"Sejalan dengan tagline Turbo, prosesor yang dipakai seri 615, dimana seri ini adalah salah satu flagship untuk segmen medium dan high," kata Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia.

VIBE P1 Turbo dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang dapat berfungsi sebagai OTG (On-The-Go) Charging untuk mengisi baterai ponsel lain yang juga membutuhkan tambahan daya.

Handset dengan body berbahan material logam itu hadir dengan teknologi nirkabel NFC (Near-Field Communication) dan finger print scanner yang tersedia di tombol Home.

Selain itu, perangkat tersebut juga dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, serta layar Gorilla Glass 3.

Lenovo VIBE P1 Turbo tersedia melalui pre-order mulai 26 Januari hingga 11 Februari 2016 di beberapa online channel seperti Blibli.com, Bhinneka.com, Mataharimall.com, Dinomarket.co.id, Lazada.co.id dan Erafone.cok dengan harga Rp 3.999.000.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016