Gresik (ANTARA News) - Tim putri Gresik Petrokimia meraih kemenangan perdana pada kompetisi bola voli kasta tertinggi Indonesia Pertamina Proliga 2016, atas tim debutan putri Bekasi BVN dengan skor telak 3-0 (25-13, 25-8, 25-12), Minggu.

Pada pertandingan putaran pertama pekan kedua yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Gresik Petrokimia selaku tuan rumah tampil dominan sejak awal set, sehingga mampu unggul dengan angka 25-13.

Memasuki set kedua, tim asuhan pelatih Tiongkok Li Huanning ini mampu melanjutkan kemenangannya dan unggul telak dengan angka 25-8.

Pada set ketiga, Gresik Petrokimia yang tampil dengan dukungan ratusan suporternya mampu kembali meraih kemenangan dan menutup set ketiga dengan angka 25-12 sekaligus mengunci kemenangan perdana 3-0.

Dalam keterangan persnya usai laga, Li Huanning mengaku sangat senang melihat semangat juang yang ditunjukkan anak asuhnya, dan mampu memberikan kemenangan perdana.

"Saya berterima kasih kepada pemain, setelah dua pertandingan sebelumnya kami menelan kekalahan, kali ini telah menunjukkan mental yang lebih baik, dalam mengatasi kekurangan yang ada, dan menang," ucap Li Huanning.

Sementara itu, pelatih tim putri Bekasi BVN Rudi Iskandar maupun yang mewakili, tidak berkenan menghadiri acara jumpa pers selepas pertandingan. Mereka memilih langsung berkemas meninggalkan arena pertandingan.

Gresik Petrokimia akan kembali bermain dan berhadapan dengan tim tangguh sekaligus juara bertahan Jakarta Elektrik PLN pada putaran pertama pekan ketika di Probolinggo, Jumat (4/3).

Sedangkan Bekasi BVN akan menghadapi dua pertandingan di Probolinggo, yakni melawan Jakarta PGN Popsivo, Jumat (4/3) dan Jakarta Pertamina Energi, sehari setelahnya (5/3).

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016