Lawan memang bermain lebih baik dari kami
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengakui lawan mereka lebih baik sehingga membuat mereka langsung tersingkir pada pertandingan putaran pertama turnamen All England 2016.

"Lawan memang bermain lebih baik dari kami. Pertahanan mereka lebih kompak dan susah untuk diserang," kata Greysia dan Nitya selepas pertandingan di Birmingham, Inggris, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam situs resmi mereka, Kamis.

Greysia/Nitya langsung kalah dalam dua game dari pasangan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dari Jepang dalam pertandingan yang berlangsung selama 70 menit dengan skor 18-21, 21-23.

Kekalahan itu merupakan kekalahan pertama Greysia/Nitya oleh Naoko/Kurumi. Dalam empat pertemuan sebelumnya, ganda putri andalan Indonesia itu selalu unggul dan kemenangan terakhir pada Jepang Terbuka 2015.

"Kami seharusnya dapat mengolah bola dan tidak terburu-buru untuk mematikan lawan. Mereka sering kesulitan menyerang balik dan itu kekuatan pertahanan kami," kata Nitya.

Pada turnamen All England 2015, Greysia/Nitya mampu bertahan hingga perempat final dan kalah dari wakil Tiongkok Tang Jinhua/Zhong Qiaxin 19-21, 21-13, 11-21.

Sebelumnya pada turnamen Jerman Terbuka 2016, Greysia/Nitya terhenti pada putaran semifinal, kalah oleh ganda putri Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-16, 22-24, 19-21.

Meskipun Greysia/Nitya telah tumbang, Indonesia masih menempatkan dua pasangan lain yaitu Anggia Shintta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016