Jakarta (ANTARA News) - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) DKI Jakarta segera menggelar musyawarah tingkat provinsi (musprov) untuk membentuk kepengurusan baru.

"Rencananya musprov akan diadakan pada Selasa (29/3) di GOR Pulogadung, Rawamangun," kata Sekretaris Umum FORMI DKI Awang Suwanda di Jakarta, Minggu.

Musyawarah provinsi digelar karena masa kepengurusan FORMI DKI pimpinan Ferrial Sofyan selesai pada Januari dan FORMI Nasional telah meminta agar musprov segera diselenggarakaan.

"Kami ingin organisasi ini tetap berjalan dan sesuai dengan peraturan serta AD/ART yang berlaku," kata Awang.

Ia juga mengharapkan pimpinan di FORMI DKI agar memberi perhatian serius pada organisasi itu sehingga dapat tetap berjalan dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Anggota FORMI DKI yang terdiri atas pengurus olahraga liong barongsai, pencak silat budaya, senam tera, olahraga pernapasan, dan jantung sehat, juga tengah mencari figur-figur baru untuk menjadi ketua.

Salah satu nama calon yang kemungkinan akan dibawa ke musprov adalah Nurdin Purmono, pendiri FORMI Nasional, yang kini juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Liong Barongsai Seluruh Indonesia (PBLSI).

Nurdin pun menyatakan siap jika diminta memimpin FORMI DKI.

"Yang penting FORMI DKI harus tetap jalan, dan tidak ada masalah dalam organisasinya," katanya.

Apalagi, kata Nurdin, pada Oktober 2016 digelar Pesta Olahraga Rekreasi se-Dunia (Tafisa Games) yang akan berlangsung di Jakarta, dengan FORMI DKI sebagai penyelenggaranya.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016