Jakarta (ANTARA News) - Lenovo meluncurkan lima produk seri Think X1 terbaru yang terdiri dari ThinkPad X1 Carbon, ThinkCentre X1 AIO, ThinkPad X1 Tablet, ThinkPad X1 Yoga dan ThinkVision X1 di Jakarta, Rabu.

"ThinkPad telah dibuat sejak 1992 dan kami terus membuat revolusi sesuatu yang baru sesuai kebutuhan pengguna," kata Senior Worldwide Competitive Analyst Lenovo Kevin Beck di Jakarta, Rabu.

Menurut Beck, pasar dulu dan sekarang sangat berbeda. Saat ini, pengguna punya kebutuhan yang bervariasi soal gadget.

"Tantangan kami untuk memenuhi kebutuhan itu," imbuh dia.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon adalah ultrabook bisnis yang diklaim paling ringan sedunia, sementara Lenovo ThinkCentre X1 AIO disebut desktop tertipis di dunia. Lenovo ThinkPad X1 Tablet adalah tablet ultra-modular dengan berbagai aksesoris seperti keyboard, presenter module dan 3D imaging module. Lenovo ThinkPad X1 Yoga disebut sebagai business convertible laptop yang menggunakan layar OLED, sedangkan Lenovo ThinkVision X1 adalah monitor pertama di dunia yang menerima sertifikasi TUV Eye-Comfort.

Seri ThinkPad X1 akan tersedia mulai pertengahan April untuk distribusi ritel. Harganya dimulai dari Rp14,9 juta hingga Rp24,9 juta.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016