Jakarta (ANTARA News) - Menjadi duta merek (brand ambassador) Smartfren sebagai #Generasi4G, grup musik beranggotakan enam orang asal Jakarta, Nidji, menyimpan cerita tersendiri. Salah satunya adalah cerita dibalik pembuatan lagu thema "Generasi 4G".

"Awalnya diminta tim Smartfren untuk kampanye menginspirasi anak muda. Lalu kami buat nada dan beat-nya, karena liriknya belum, terus kami brainstorming, dan tercetuslah lirik," ujar vokalis Nidji, Giring Ganesha, di Jakarta, Rabu.

Giring kemudian menyanyikan lirik lagu itu, Mendobrak secara rintangan melesat menembus batas, yang dia akui membuat dirinya merinding.

"Itu gue enggak berhenti merinding waktu rekam suara. Kalau gue gitu biasanya bagus sih lagunya," ujar dia.

"Sebenarnya memang lirik itu yang ingin kami sebar, bahwa jaman sekarang tidak ada batasan untuk bermimpi," sambung dia.

Lebih lanjut, Giring mengungkapkan bahwa video "Generasi 4G" mengundang banyak penonton dalam beberapa minggu terakhir.

"Bahkan masuk obrolan di beberapa radio, menurut gue itu luar biasa," kata dia.

Tidak hanya itu, Giring bercerita aplikasi streaming musik, pada saat ulang tahun Nidji ke 14 memasukkan lagu tersebut dalam daftar lagu Anniversary Nidji.

"Benar-benar ajaib! Di sosmed juga banyak teman artis yang meng-cover, karena mungkin lagu itu bukan lagi dianggap lagu Smartfren atau Nidji, tapi mewakili generasi muda," kata Giring.

Hal itu disambut gembira oleh VP Brand & Marketing Communication PT. Smartfren Telecom, Derrick Surya.

"Sebenarnya kami bukan sekedar ingin komersial, tapi ingin memberikan sumbangsih untuk negara ini," pungkas dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016