Madrid (ANTARA News) - Satu duel akbar di panggung sepak bola global siap membetot perhatian dunia. Dua raksasa sepak bola Spanyol, Barcelona dan Real Madrid siap maju bertempur di ajang derbi bermerk El Clasico.

Barcelona siap menjamu musuh bebuyutannya Real Madrid di Camp Nou pada Sabtu waktu setempat. El Clasico sarat dengan gengsi di putaran atmosfer Liga Spanyol (La Liga).

Berikut sejumlah rincian data dan angka seputar El Clasico yang dikutip dari laman OptaFacts:

0 - Barca belum pernah menang melawan Real Madrid ketika kedua tim berebut tempat teratas kompetisi. Barcelona berada di peringkat teratas klasemen dengan meraup 76 poin sementara Real Madrid bertengger di peringkat ketiga dengan meraih 66 poin.
1 - Barca hanya sekali kalah dari tujuh laga  yang dihelat di kandang melawan Madrid, lima kali menang.
3,22 - Dalam 171 laga kedua tim, rata-rata gol yang dilesakkan per pertandingan ternyata tidak lebih dari tiga gol.   
4 - Empat kartu merah terakhir di seluruh kompetisi di antara kedua tim dikoleksi justru oleh para pemain Madrid.
 
LUIS ENRIQUE v ZINEDINE ZIDANE :

1 - Pertandingan Sabtu nanti merupakan pertemuan kali pertama antara Luis Enrique dan Zinedine Zidane sepanjang keduanya meniti karier sebagai pelatih.  
2 - Zidane mencetak tiga gol ketika melawan Barcelona di seluruh kompetisi selama kariernya sebagai pemain di Madrid. Dua gol di antaranya dicetak ketika melawan Luis Enrique.   
5 - Luis Enrique dan Zidane bersua sebanyak lima kali di seluruh kompetisi selama meniti karier sebagai pemain.

MSN v BBC:

14 - Lionel Messi mencetak 14 gol dalam 19 laga melawan Real Madrid, dua gol lebih banyak dibandingkan dari Cristiano Ronaldo.  
20 - Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) secara kumulatif mencetak 20 gol melawan Madrid, sementara Gareth Bale, Karim Benzema Ronaldo (BBC) melesakkan 12 gol.  
38 - Suarez berperan dalam banyak gol (26 gol, 12 assist) dibandingkan dengan pemain lawan di ajang Liga Spanyol musim ini. Ronaldo menempati peringkat kedua dengan 28 gol dan sembilan assist. 

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016