Jakarta (ANTARA News) - Pangeran William mendesak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk mereformasi struktur ketatakelolaannya agar
tidak tertinggal dari standard-standard modern.

Duke of Cambridge, yang menjadi presiden FA, berbicara dalam makan siang di Stadion Wembley dalam rangka merayakan ulang tahun kesepuluh kiprahnya di FA.

"Struktur ketatakelolaan kita berada dalam bahaya tidak memenuhi standard-standard modern untuk praktik terbaik," kata dia. "Sebagai olah raga nasional negeri ini, kita seharusnya meretaskan jalan. Ada angin perubahan yang bertiup melalui ketatakelolaan olah raga global dan kita mesti memastikan bahwa kita tertinggal di belakang."

William, yag mendukung upaya Ketua FA Greg Dyke mereformasi Dewan FA, mendesak tamu kehormatan yang sebagian besar anggota dewan  direksi untuk lebih proaktif dalam mendesakkan perubahan di FA.

"Saya tahu organisasi saat ini sedang mengkaji ulang masalah ini dan ada kesempatan untuk menangkap inisiatif dengan cara kita  mereformasi diri kita sendiri," kata dia seperti dikutip Reuters. "Ini adalah masalah yang emosional, dan ini adalah hal yang Anda semua wajib putuskan."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016