Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina menjaga harapan untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan usai mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-33 Liga Italia atau Serie A di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu.

Tambahan tiga poin ini membuat Fiorentina kokoh di peringkat lima klasemen atau zona Liga Europa dengan perolehan 59 poin, selisih dua angka dari Inter Milan yang duduk di peringkat empat.

Sebaliknya, kekalahan ini tidak menggeser Sassuolo dari peringkat tujuh klasemen Liga Italia dengan 48 poin, selisih satu poin dari AC Milan di peringkat enam.

La Viola membuka keunggulan 1-0 saat sundulan Gonzalo Rodríguez dari sepak pojok Milan Badelj masuk ke tengah gawang Sassuolo pada menit 10.

Penyerang Sassuolo, Domenico Berardi, sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat umpan Gregoire Defrel pada menit 55.

Namun pasukan Paulo Sousa kembali unggul 2-1 setelah bola operan Marcos Alonso diselesaikan sempurna menjadi gol oleh Josip Ilicic pada menit 57.

Fiorentina mengemas kemenangan 3-1 setelah kiper Sassuolo, Andrea Consigli, melakukan gol bunuh diri pada menit 83. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Fiorentina:
Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Alonso; Tello (Bernardeschi), Badelj, Vecino, Tomovic; Borja Valero (Jakub Blaszczykowski), Kalinic, Ilicic (Mauro Zarate).

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko (Adjapong), Cannavaro, Acerbi, Peluso; Pellegrini (Falcinelli), Magnanelli, Duncan; Berardi, Defrel, Politano (Sansone).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016