Informasi terakhir dari kejaksaan ada 15 terpidana mati yang akan dieksekusi ..."
Semarang (ANTARA News) - Lima dari 15 terpidana mati yang akan dieksekusi dalam waktu dekat merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) Komisaris Besar Liliek Darmanto.

"Informasi terakhir dari kejaksaan ada 15 terpidana mati yang akan dieksekusi pada gelombang ketiga ini," ujarnya di Semarang, Selasa.

Sepuluh terpidana mati yang masuk daftar dieksekusi, menurut dia, adalah empat warga China, seorang warga Pakistan, dua warga Nigeria, dua warga Senegal dan seorang warga Zimbabwe.

Namun, Liliek menolak memberikan penjelasan mengenai jati diri para terpidana mati yang akan dieksekusi tersebut.

Selain itu, ia juga tidak bersedia mengemukakan waktu pelaksanaan eksekusi yang rencananya dilaksanakan di Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah.

Ia menegaskan, kepolisian siap membantu kelancaran pelaksanaan eksekusi, termasuk regu tembak yang akan bertugas sebagai eksekutor.

Sebanyak 150 personel Brigade Mobile (Brimob) Polda Jateng, menurut dia, telah disiapkan menjadi regu tembak, dan setiap terpidana mati akan berhadapan dengan satu regu beranggotakan sepuluh personel elite kepolisian itu.

Pewarta: I.C.Senjaya
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016