Jakarta (ANTARA News) - Aktor George Clooney berikrar bahwa Donald Trump tidak akan terpilih menjadi presiden karena "rasa takut tidak akan bisa jadi sesuatu yang menjalankan" Amerika Serikat.

Clooney berbicara pada para reporter di Festival Film Cannes, Kamis, di mana dia berperan di film "Money Monster" karya Jodie Foster. Clooney, penyumbang dana untuk Hillary Clinton, bersikukuh bahwa Trump tidak akan menang.

"Tidak akan ada Presiden Donald Trump," kata Clooney.

"Itu tidak akan terjadi. Rasa takut tidak akan jadi sesuatu yang menjalankan negara kita. Kita tidak akan takut oleh Muslim atau imigran atau perempuan. Kita sebenarnya tidak takut pada apa pun."

Clooney dan istrinya pengacara HAM Amal Clooney bulan lalu mengadakan acara pengumpulan dana hingga jutaan dolar untuk Clinton di Los Angeles dan San Fransisco.

Sang aktor mengatakan Trump adalah produk koalisi dari berita dan hiburan yang digambarkan dalam "Money Monster". Dalam film itu, Clooney berperan sebagai Jim Cramer, pakar finansial yang diculik oleh seorang investor Jack O'Conner. Julia Roberts juga berperan dalam film itu, seperti dilansir dari Telegraph.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016