Jakarta (ANTARA News) - Musisi Ahmad Dhani mendeklarasikan relawan bernama Orang Kita yang dibentuk untuk mendukung calon gubernur yang dianggapnya beradab dan bermartabat

"Orang Kita ini akan terus mendukung partai yang mengusung calon gubernur yang kita anggap bisa, beradab dan bermartabat. Orang Kita ini nama relawan," katanya di Jakarta, Jumat petang.

Dhani mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada calon gubernur yang akan didukung Orang Kita pada Pilkada DKI 2017.

"Orang yang akan kita dukung itu memiliki kepribadian yang luhur. Punya tata krama. Saya jadi gubernur siap saja, tetapi kan partainya yang tidak siap. PKB kan hanya enam suara," kata dia.

Ia mengatakan, hingga saat ini Partai Keadilan Bangsa masih mendukungnya maju sebagai calon gubernur, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga belum memintanya mundur.

"Tetapi kan kita harus realistis mengingat PKB kan kursinya kecil yang membuatnya tidak bisa mendukung Ahmad Dhani sebagai calon gubernur. Harus merangkul partai lain kalau mau," kata Dhani.

Dalam deklarasi yang dilakukan di salah satu rumah yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat itu, turut dihadiri sejumlah bakal calon gubernur Jakarta, antara lain Adhyaksa Dault, Abraham Lunggana, Benny Mokalu dan Gus Joy.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016