Kegiatan yang digelar ini juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan kehumasan dan meningkatkan kinerja praktisi Humas di Kalbar,"
Jakarta (ANTARA News) - Seluruh humas pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Kalimantan Barat, melakukan penguatan kehumasan melalui kegiatan Sinergi Kehumasan bersama Perum LKBN Antara, sebagai tindak lanjut Rakorda Bakohumas Pemprov Kalbar pada 26 Mei lalu.

"Kegiatan yang digelar ini juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan kehumasan dan meningkatkan kinerja praktisi Humas di Kalbar," kata Kabag Humas Pemprov Kalimantan Barat, J Numsuan Madsun dalam sambutannya saat kegiatan tersebut di Wisma Antara di Jakarta, Selasa.

Numsuan menambahkan dengan adanya acara sinergi kehumasan dengan Perum LKBN Antara, ia berharap rombongan yang dibawa dari Kalbar selain dapat bersilaturahmi juga berdampak luas terhadap wawasan bagian humas dalam memberikan informasi yang baik dan tepat kepada publik.

"Kita sangat berterima kasih kepada LKBN Antara yang sudah menerima kami dan memfasilitasi kegiatan sinergi kehumasan," katanya.

Dijelaskan Numsuan, terkait masalah kehumasan ada beberapa hal yang dihadapi pihaknya di Kalbar. Ia mencontohkan posisi kehumasan masih belum ideal karena kadang-kadang ada rotasi kehumasan begitu cepat. Padahal menurutnya untuk melahirkan seorang humas yang handal butuh penyesuaian dan waktu.

"Belum lagi soal anggaran. Anggaran kehumasan memang cepat dianggarkan namun cepat juga dialihkan ke bagian lain," katanya lagi.

Sementara itu, Direktur Utama Perum LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat menyambut baik kehadiran rombongan tim humas dari Kalbar.

Ia memaparkan secara singkat kepada seluruh peserta yang hadir tentang Perum LKBN Antara.

"Antara lahir sebelum berdirinya bangsa Indonesia yaitu sejak 1937. Secara historis dan fakta hadirnya Antara hingga sekarang dalam informasi sangat memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016