Saya tidak melihat mengapa hal ini terjadi."
Jakarta (ANTARA News) - Penjaga gawang klub Manchester United dan Tim Nasional Spanyol, David De Gea, berharap dirinya lebih kuat menghadapi tuduhan skandal seksual di tengah perhelatan Piala Eropa (Euro) 2016.

"Jika mungkin, itu menjadikan saya lebih kuat berada di sini bersama tim nasional," katanya dalam jumpa pers di kamp latihan Spanyol pada Piala Eropa 2016 di di Saint Martin de Re, Prancis, layaknya dilansir AFP, Jumat waktu setempat (Jumat WIB) .

Dalam pernyataannya, De Gea menyatakan bahwa tuduhan itu adalah sebuah kebohongan.

"Saya orang pertama yang terkejut dengan laporan ini. Saya menyangkalnya, itu adalah palsu dan tidak lebih, itu adalah kebohongan dan palsu," ujarnya.

Situs berita eldiario.es melaporkan bahwa De Gea dan pemain Athletic Bilbao, Iker Muniain, yang disebutkan oleh "saksi yang dilindungi" menjadi bagian penyelidikan atas produser film porno Spanyol, Ignacio Allende.

Lebih dikenal dengan nama Torbe, produser itu ditahan pada April 2016 atas tuduhan kejahatan yang lingkaran prostitusi, pelecehan seksual anak di bawah umur dan perdagangan manusia.

Saksi tersebut melaporkan bahwa ia dan wanita lainnya dipaksa untuk berpartisipasi dalam pesta yang digelar pada 2012 dan diselenggarakan oleh De Gea, di mana mereka berdua dikatakan berhubungan seks.

Mereka yang diduga adalah Iker Muniain dan pemain yang tidak disebutkan namanya, menurut Eldiario, yang diterbitkan berdasarkan fotokopi laporan polisi.

Laporan itu tidak menyebutkan bahwa De Gea telah berhubungan seks.

De Gea pun mengatakan, klaim itu adalah benar-benar palsu sehingga menyerahkan kepada pengacara untuk mengambil tindakan.

"Saya mendapatkan dukungan besar dari rekan saya di tim dan saya putus asa untuk ambil bagian dalam Piala Eropa," lanjut bekas kiper Atletico Madrid itu.

"Apa yang keluar di media adalah palsu dan itu akan berada di tangan pengacara saya," katanya.

Saksi diduga memberikan kesaksian kepada polisi pada Juni 2015 dan pada bulan Mei 2016, sementara keberadaan pesta tersebut diduga berasal dari kesaksiannya sendiri.

Sebuah sumber pengadilan mengatakan kepada AFP bahwa laporan polisi telah diserahkan kepada hakim dalam pemeriksaan di Allende yang melibatkan pemain. Sumber itu tidak mengkonfirmasi isi laporan atau identitas para pemain.

Tuduhan ini menjadi guncangan untuk Spanyol yang akan berlaga di Piala Eropa untuk mendapatkan gelar ketiga kalinya berturut-turut. De Gea pun dispekulasikan akan dikirim pulang ke Spanyol.

"Saya tidak melihat mengapa hal ini terjadi," kata sebuah sumber yang dekat dengan De Gea kepada AFP.

Ia pun mengemukakan, "David sedang berbicara dengan tim pengacara. Dia tidak terlibat dalam pelecehan seksual. Dia tidak muncul sebagai salah satu pemain yang ikut dalam pertemuan itu."

Saat ini De Gea juga bersaing bersama kiper veteran Iker Casillas untuk menjadi penjaga gawang utama Spanyol pada Piala Eropa 2016. Spanyol akan melawan Republik Ceko pada hari Senin lusa (13/6).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016