Sampang (ANTARA News) - Manajemen dan pemain klub sepak bola Madura United FC menggelar bakti sosial bagi-bagi takjil kepada masyarakat di Kota Sampang, Jawa Timur, Rabu sore.

Aksi bagi-bagi takjil ini digelar di simpang tiga Jalan Imam Bonjol kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di wilayah itu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, sekaligus untuk menggugah kesadaran kita semua akan pentingnya aksi saling berbagi kepada sesama," kata pemain Madura United di sela-sela aksi bagi-bagi takjil itu, Maulana Putra.

Ada lima orang perwakilan pemain yang datang langsung ke Kota Sampang membagi-bagikan takjil berbuka puasa itu.

Empat pemain lainnya, masing-masing Rishadi Fauzi, Rendy Siregar, Gilang Ginarsa dan Rossi Noprihanis.

Supporter sepak bola Sampang, yakni Trunojoyo Mania juga ikut membantu para pemain klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura ini, dalam kegiatan bakti sosial itu.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini, mendapatkan antusias warga.

Tidak sedikit diantara warga yang menerima bingkisan menyempatkan diri untuk berfoto bersama para pemain sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerap" itu.

Sebelum menggelar bakti sosial bagi-bagi takjil berbuka puasa, kelima pemain bersama pihak manajemen terlebih dahulu menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan di Yayasan Al-Furqan di Jalan Aji Gunung, Kelurahan Gunung Sekar, Sampang.

Aksi sosial berupa bagi-bagi takjil dan santunan kepada anak yatim ini, rencananya akan digelar di tiga kabupaten lain di Pulau Madura, selama bulan Ramadhan ini.

"Sebagian dana yang kita distribusikan dalam kegiatan sosial ini merupakan bonos kemenangan, selain dari pihak manajemen sendiri," kata Media Officer Madura United, Tabri S Munir.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016