Banjarmasin (ANTARA News) - Direktorat Sabhara Polda Kalsel menggelar patroli skala besar dengan mengerahkan personel dan kendaraan bermotor guna memperkuat rasa aman masyarakat pada bulan Ramadhan.

"Patroli skala besar kami lakukan untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa polisi selalu hadir di tengah-tengah mereka," Kata Kabagbinopsnal Dit Sabhara Polda Kalsel AKBP Sigit Komoro di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, patroli skala besar diiringi dengan razia penyakit masyarakat serta premanisame pada Sabtu (18/6) sekitar pukul 20.00 hingga pukul 23.00 Wita.

Dalam patroli tersebut Dit Sabhara menurunkan 176 personel dan puluhan kendaraan bermotor.

Tim memeriksa daerah-daerah rawan kriminalitas seperti terminal, dan pasar, ucap pria lulusan Akpol angkatan 1996 itu.

"Kami juga melakukan patroli dialogis dengan menyambangi kerumunan warga di kota ini untuk menciptakan kesadaran hukum yang tinggi pada masyarakat," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsekta Banjarmasin Tengah itu.

Patroli skala besar seperti ini akan rutin seminggu sekali agar wilayah Kalsel selalu aman, nyaman dan tentram serta kondusif saat bulan Ramadhan seperti saat ini.

"Semoga selama bulan Ramadhan wilayah Kalsel, selalu terpelihara keamanan dan ketertiban masyarakatnya dan lapor cepat ke kepolisian terdekat bila terjadi aksi kriminalitas," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016