Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Andini Aisyah Hariadi atau Andien mengaku prihatin dengan anak muda saat ini yang dinilai kehilangan kepedulian terhadap kondisi sosial di lingkungan sekitarnya.

"Aku prihatin, makanya beberapa tahun belakangan ini aku mulai menggalang berbagai aksi sosial lewat media sosial unthk menggerakkan sesama," ujar perempuan 30 tahun tersebut di Jakarta, Minggu.

Atas dasar itu pula, istri Irfan Wahyudi (Ippe) ini merilis sebuah lagu lawas yang diaransemen ulang berjudul "Astaga" dan membuat video klip dalam bentuk tak biasa.

Andien, yang belakangan fokus tethadap masalah kanker tersebut, membuat satu klip yang memperlihatkan semangat para penyandang kanker untuk terus menjalani kehidupan.

Keaktifannya di media sosial menjadi sarana ia berkomunikasi kepada para penyandang kanker di seluruh dunia.

"Makanya saya mengajak kawan-kawan, anak muda, untuk berbuat sesuatu yang lebih bermakna dan bermanfaat untuk orang lain di Bulan Ramadhan ini," katanya.

Diketahui, Andien berpartisipasi dalam program sosial bertajuk #berSHOEkur untuk mengumpulkan sepatu laik pakai milik selebriti dan tokoh Indonesia untuk dijual melalui media online.

Hasil penjualan tersebut, seluruhnya akan disumbangkan kepada empat rumah singgah kanker di Indonesia dan satu yayasan kanker di Jakarta.

"Kami berharap banyak masyarakat yang pedulj dan berpartisipasi," ungkapnya.


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016