Jakarta (ANTARA News) - Menteri BUMN Rini Soemarno melantik 6 pejabat baru eselon II, yang merupakan hasil lelang jabatan yang digelar Kementerian BUMN.

"Sebanyak dua orang pejabat berasal dari luar kementerian BUMN, yaitu Bastian yang diangkat sebagai Kepala Biro Hukum, dan Supriyanto Inspektur di Inspektorat Jenderal," kata Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.

Sementara 4 pejabat lainnya berasal dari internal Kementerian BUMN yakni Agus Winarno sebagai Asisten Deputi Data dan Teknologi Informasi, Dwi Ari Purnomo Asisten Deputi Pelayanan Hukum.

Selanjutnya Eri Purnomo Asisten Deputi Konstruksi dan Sarana Prasarana, dan Yuni Suryanto Asisten Deputi Pertambangan Industri Strategis dan Media.

Puluhan direksi dan komisaris turut menghadiri pelantikan tersebut antara lain Dirut PT Telkom Indonesia Tbk Alex J. Sinaga, Dirut PT PLN Sofyan Basyir, Dirut PT Jasa Marga Adityawarman, Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo, Dirut Sarinah Ira Puspadewi, dan Dirut Pegadaian Riswinandi, Dirut Berdikari Suwhono, Dirut PPD Pande Putu Yasa.

Pelantikan berlangsung singkat sekitar 30 menit, setelah itu pengarahan dari Menteri BUMN yang dilanjutkan dengan salam-salaman.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016