Saya sudah terima informasi itu, dan sudah saya respon."
Bogor (ANTARA News) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan mendukung wacana masyarakatnya untuk menyelenggarakan festival takbir menyambut datangnya Idul Fitri 1437 Hijriah tahun ini.

"Silakan siapa yang mau menyelenggarakan Festival takbir, Pemerintah Kota Bogor siap mendukung," katanya kepada ANTARA News, Senin.

Wacana festival takbir disampaikan oleh para pengguna aktif media sosial di Internet (netizen) Kota Bogor. Sejumlah warga menggunakan tayangan bergambar (display picture) pada akun media sosialnya, seperti Blackberry Messenger, Whatsapp dan Instagram.

Gambar profile tersebut bertuliskan, "KALAU BOLEH USUL PAK WALI KOTA BOGOR BAGAIMANA KALAU MALAM TAKBIRAN TAHUN INI DIADAKAN FESTIVAL KAYAK CAP GOMEH GITU PAK FESTIVAL BEDUK, TAKBIR PAWAI JANGAN HANYA CAP GOMEH SAJA YANG SETUJU BANTU SEBARKAN YA".

Selama sepekan gambar profil yang berisi ajakan untuk menyelenggarakan festival takbir menyambut Idul Fitri tersebut terus digunakan oleh masyarakat Kota Bogor.

Bima mengaku dirinya sudah menerima adanya keinginan warga Kota Bogor untuk menggelar Festival Takbir melalui media sosial tersebut.

"Saya sudah terima informasi itu, dan sudah saya respon. Silakan siapapun penyelenggaranya Pemkot Bogor akan mendukung," katanya.

Menurut Bima, Festival Takbir lebih baik daripada takbir keliling yang dilaksanakan warga dengan cara menggunakan mobil terbuka yang tidak aman bagi keselamatan lalu lintas.

"Kalau malam takbiran diisi dengan festival jadinya lebih terencana dan matang. Daripada takbir keliling," katanya menambahkan.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016