Jakarta (ANTARA News) - Liverpool yang belum menunjukkan aktivitas fantastis di bursa perpindahan pemain musim panas ini kembali dihubung-hubungkan dengan nama baru yang bakal berseragam Tim Merseyside Merah itu.

Kali ini giliran nama kapten tim nasional Estonia, Ragnar Klavan, dilaporkan laman Daily Mail pada Senin menjadi pemain incaran pelatih Juergen Klopp untuk mengisi lini belakang Liverpool.

Dua bek tengah Liverpool, Mamadou Sakho dan Joe Gomez, diragukan bisa berada dalam keadaan bugar saat timnya memulai musim 2016/2017. Hal itu diperburuk dengan keluarnya Joel Matip dari lapangan beberapa menit jelang laga usai ditengarai karena mengalami cedera.

Jika Matip kemudian juga ambil tempat di kursi pesakitan, praktis Liverpool hanya menyisakan satu bek tengah senior di tim mereka, Dejan Lovren.

Nama Klavan diyakini bakal menjadi solusi instan bagi kegundahan Klopp, mengingat Liverpool diperkirakan hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 juta poundsterling saja untuk mendatangkan bek berpengalaman berusia 30 tahun itu dari Augsburg.

Liverpool tak perlu mencari-cari dana segar untuk memperoleh Klavan, mengingat pekan lalu mereka baru menjual Martin Skrtel ke Fenerbahce dengan mahar 5 juta poundsterling.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016