Jakarta (ANTARA News) - Kaskus turut meramaikan fenomena Pokemon GO yang tengah menjadi sorotan masyarakat, dengan membuat sub forum khusus yang membahas permainan tersebut.

"Di Kaskus sendiri, kami selalu berusaha untuk terus update dengan fenomena sekitar. Kami melihat banyak thread yang bermunculan di lounge forum semenjak booming-nya permainan ini," kata Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Selasa.

"Hal itu menandakan bahwa memang banyak user kami yang juga bermain Pokemon GO, dari situ kami berusaha memfasilitasi mereka dengan membuatkan sub forum sendiri khusus Pokemon GO, sehingga diskusi bisa lebih terorganisir dengan baik," sambung dia.

Kaskus juga memfasilitasi para Kaskuser bergabung di komunitas POKUS (Pokemon GO Kaskus) dan mengikuti kompetisi menangkap Pokemon melalui aplikasi Pokemon GO yang digelar saat Car Free Day, Minggu lalu (24/7).

"Kompetisi menangkap Pokemon ini baru yang pertama kalinya dilaksanakan oleh komunitas POKUS. Kami sangat senang karena antusiasme cukup besar," ujar Leonardus K. Putranto, Event & Community Manager Kaskus.

Pendaftaran online dibuka Rabu (21/0) pukul 21.00 WIB di forum dan sudah berhasil mengumpulkan 1.000 trainer dalam waktu kurang lebih 12 jam saja.

Kompetisi menangkap Pokemon kemarin pun berhasil diselesaikan dalam waktu 15 menit. Untuk mendukung kompetisi tersebut tim Kaskus menyebarkan 5 "lure"di sekitar kawasan FX Sudirman Jakarta.

Pemenang yang terpilih adalah lima trainer tercepat yang berhasil mengumpulkan Pokemon sebanyak 20 buah dan masing-masing trainer mendapatkan hadiah 14.500 Poke Coins senilai Rp1,5 juta.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016