Jakarta (ANTARA) - Para monster menggemaskan sudah "mengintai" di berbagai penjuru Pantai Indah Kapuk bersamaan dengan dimulainya acara Pokemon Festival Jakarta perdana di Indonesia, Kamis. "Monster" yang dimaksud adalah berbagai karakter dalam Pokemon, seperti Pikachu dan Eevee, yang hadir dalam bentuk hiasan hingga maskot yang pandai menari.

Dalam festival Pokemon terbesar di Indonesia, pencinta Pokemon dapat memuaskan hasrat untuk berbelanja dan bertemu dengan karakter-karakter kesukaan mereka di sejumlah tempat.

Pokemon bertema Natal ada di dalam pusat perbelanjaan PIK Avenue, di mana berdiri sebuah pohon Natal yang dihiasi dengan pernak-pernik serta aneka monster Pokmon. Dalam mal ini juga terdapat berbagai booth yang menjual pernak-pernik, tempat bermain ice skating, juga tempat mewarnai untuk anak-anak.

Para pemain Pokemon Go bisa dengan puas bermain karena ada banyak Pokestop yang telah ditambahkan di PIK. Pokestop adalah sebuah perhentian virtual yang saat diputar akan memberikan barang-barang gratis yang dibutuhkan pemain, termasuk Pokeball yang berfungsi menangkap monster.

Kemeriahan festival ini juga terasa di luar ruangan. Tiga "geng" monster yang berbeda bercokol di tiga titik, yakni geng Pokemon Api di Pantjoran, Pokemon Daun di Urban Farm, dan Pokemon Air di Cove. Anda akan menemukan berbagai Pokegenic alias tempat berfoto bersama Pokemon yang tersebar di mana-mana.

Baca juga: Berlari seru bersama keluarga di Pokemon Run Jakarta

Baca juga: Acara Pokemon terbesar di Indonesia dimulai bulan depan

Baca juga: Pokemon Go ramaikan AFK Festival Piala Presiden Esport 2022 pekan ini

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022