Jakarta (ANTARA News) - LeBron James telah menandatangani kontrak baru untuk tetap memperkuat klub kampung halamannya Cleveland Cavaliers sampai tiga musim ke depan.

Pernyataan yang disampaikan Kamis waktu AS yang kurang dari dua bulan setelah James mengantarkan Cavaliers merengkuh gelar juara NBA pertamanya itu, sudah lama diperkirakan banyak kalangan.

"Saya kembali menandatangani kontrak dengan Cleveland Cavaliers, tim kampung halaman saya," kata James lewat posting video dalam laman berita olah raga Uninterrupted. "Saya tidak bisa lebih menyenangkan ketimbang peluang ini untuk kembali mempertahankan mahkota kami, mempertahankan gelar juara kami."

Agen Rich Paul berkata kepada  ESPN bahwa kontrak baru ini bernilai 100 juta dolar AS dengan durasi kontrak tiga tahun. James akan menangguk 31 juta dolar AS pada musim depan, yang membuatnya menjadi pemain paling mahal di NBA.

Pendapatannya akan naik sampai 33 juta dolar AS pada musim 2017-2018.

James yang berusia 31 tahun adalah pemain terbaik NBA sebanyak empat kali, dua kali juara NBA bersama Miami Heat sebelum pindah ke Cavaliers pada 2014 untuk mengantarkan tim ini ke Final NBA namun dikalahkan Golden State Warriors.

Tahun ini Cavaliers membalas dendam kekalahan itu dan sekaligus mempersembahkan gelar juara turnamen olah raga besar pertama untuk kota di Ohio ini sejak 1964, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016