Bandung (ANTARA News) - Duet Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar akan menghadiri sekaligus menggebyarkan kegiatan Hitung Mundur 30 Hari Menjelang PON XIX/2016 yang akan dipusatkan di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Minggu (21/8).

"Sosialisasi dan Hitung Mundur 30 Hari Jelang PON XIX/2016 Jabar merupakan momen penting bagi momentum kesiapan Jabar sebagai tuan rumah. Gubernur dan Wakil Gubernur akan hadir dalam sosialisasi pamungkas pada program hitung mundur ini," kata Koordinator Penyiaran PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar Budi Hermawan di Bandung, Sabtu.

Kegiatan Hitung Mundur 30 Hari Jelang PON XIX/2016 Jawa Barat itu rencananya akan melibatkan ribuan warga Kabupaten Bogor yang akan hadir di lapangan yang berlokasi di Kompleks Pemerintah Kabupaten Bogor itu.

Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 dan Peparnas 2016 Jabar serta Wagub Deddy Mizwar yang juga Wakil Ketua Umum PB PON dan Peparnas 2016 akan mengajak warga "Tegar Beriman" Kabupaten Bogor itu menyambut dan mensukseskan perhelatan olahraga terbesar di tanah air itu.

"Sosialisasi di Kabupaten Bogor dianggap perlu, karena akan menjadi tempat pertandingan tiga cabang olahraga yakni atletik, drumband dan sepak bola," kata Budi.

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi pamungkas dalam rangka hitung mundur menjelang perhelatan PON XIX/2016 itu, Kang Aher dan Kang Deddy Mizwar akan memotori kegiatan senam sehat yang dilanjutkan dengan jalan sehat dari Lapangan Tegar Beriman di Kompleks Pemkab Bogor menyusuri rute sejauh lima kilometer.

Kegiatan itu juga akan dihadiri oleh istri Gubernur Jabar yang juga tokoh Ketua P2TP2A Jawa Barat Ny Netty Prasetyani Hermawan, Ny Giselwati Mizwar, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, Ketua KONI Jabar H Ahmad Saefudin, Bupati Bogor Nurhayanti serta Muspida Bogor, perwakilan KONI Pusat serta seluruh panitia inti PB PON XIX/2016 Jabar.

Gerak jalan sehat itu merupakan bagian dari program mengolahragakan masyarakat Jabar, sekaligus untuk mensosialisasikan PON kepada masyarakat.

"Kegiatan sosialisasi ini memang digelar di Kabupaten Bogor tapi gemanya sampai secara nasional, dan intinya Jawa Barat sudah siap menggelar PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016," kata Budi.

Selain itu, sejumlah artis ibukota juga akan hadir pada kegiatan jalan sehat dan sosialisasi PON itu antara lain artis dan komedia Ucok Baba, Vania KDI dan Lolly Unyu. Selain itu sejumlah artis ibukota asal Kabupaten Bogor juga akan tampil menyapa warga Kabupaten Bogor sekaligus membumikan kegiatan PON XIX/2016 yang akan digelar di Jawa Barat pada 17-29 September 2016.

Pada kegiatan itu juga akan diperkenalkan lagu resmi PON XIX/2016 Jabar "Berjaya di Tanah Legenda" serta yel Jabar Kahiji yakni "Jawa Barat, Jabar Tandang Jabar Menang, hu ha hu ha hu ha".

Sementara itu Kabupaten Bogor dan PB PON XIX/2016 Jabar tidak tanggung-tanggung mempersiapkan perhelatan sosialisasi dan hitung mundur pamungkas itu. Dalam gladi resik yang digelar pada Sabtu (20/8) memastikan seluruh tahapan dipersiapkan secara matang dan diharapkan terjadi kemeriahan di kawasan Lapangan Tegar Beriman.

Selain itu PB PON XIX/2016 Jabar juga melakukan sosialisasi melalui acara talkshow di salah satu stasiun radio di Bogor untuk menyapa sekaligus mensosialisasikan warga Kabupaten Bogor untuk ikut mensukseskan pelaksanaan PON XIX/2016 khusuanya yang digelar di wilayah kabupaten itu.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016