Jakarta (ANTARA News) - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mengatakan bahwa Jose Mourinho adalah alasan utama dia memilih pindah ke Liga Utama Inggris.

Ibrahimovic (34) meninggalkan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer musim panas ini namun menegaskan karena Mourinho yang melatih Unitedlah yang membuatnya ke Inggris setelah dua kali menolak tawaran bermain di negeri ini.

"Saya nyaris dua kali pindah ke Liga Inggris, sekali dengan Arsenal dan kemudian dengan Manchester City," kata dia kepada wartawan. "Tapi itu tak pernah terjadi dan saya tak perlu bermain di Liga Inggris."

Namun kedatangan Mourinho di Old Trafford musim panas mengubah pikiran bekas pemain timnas Swedia itu mengingat keduanya pernah bekerja sama di Inter Milan pada 2008-2009.

"Dia (Mourinho) adalah dalangnya, otaknya," sambung dia seperti dikutip ESPN dalam lamannya. "Dia tahu apa yang diinginkannya agar menang. Saya belajar banyak dari dia di Inter. Siapa yang tak menginginkan Mourinho menjadi manajernya?".

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016