Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengatakan Sirkuit Misano Marco Simoncelli adalah salah satu trek favoritnya kendati sirkuit itu adalah "kandang" dari pebalap Italia Valentino Rossi.

Lorenzo akan kembali membalap pada MotoGP seri ke-13 di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, San Marino, pada 11 September 2016 setelah melewati balap Silverstone yang menyulitkan pada pekan lalu.

Lorenzo dan Rossi sama-sama tiga kali menang di Misano, namun pada 2015 Lorenzo memiliki catatan lap tercepat dan membukukan best pole dengan 1 menit 32,146 detik.

"Silverstone adalah balapan mengecewakan lainnya karena saya seharusnya bisa mendapatkan hasil bagus. Kami berjuang hingga setiap pekan dan akhirnya kami menggunakan pengaturan yang berbeda untuk lomba dan tampil lebih buruk dari yang kami harapkan," kata Lorenzo dilansir dari MotoGP, Kamis.

"Sekarang saatnya melupakan yang terjadi di masa lalu dan fokus pada Grand Prix berikutnya di Misano. Ini adalah salah satu trek favorit saya, jadi mari lihat apakah kami bisa membalikkan arus," kata dia.

"Saat ini satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah bekerja lebih keras dan mencoba mendapatkan hasil terbaik. Saya tidak ingin berpikir tentang kejuaraan karena itu sangat sulit," tegas Lorenzo.

Lorenzo berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP dengan perolehan 146 poin, di bawah pemucak klasemen Marc Marquez yang memiliki 210 poin.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016