London (ANTARA News) - Perusahaan Start-up Indonesia Ku Ka (singkatan dari "Aku Suka"), sebuah platform yang menampilkan perancang lokal, perajin dan masakan Indonesia, terpilih dari ribuan pelamar untuk berpartisipasi pada pameran teknologi internet Web Summit 2016.

Menurut Fungsi Ekonomi KBRI Lisabon Ahmad Rama Aji Nasution kepada Antara, Sabtu, Ku Ka terpilih sebagai Top 200 start-up dan diberi kesempatan berpresentasi di depan panelis yang terdiri dari juri terkemuka, media massa dan ribuan peserta Web Summit.

Web Summit diadakan pertama kali di Lisabon setelah lima pertemuan sebelumnya diadakan di Dublin, Irlandia, dengan dibuka Perdana Menteri Portugal Antonio Costa yang merupakan mantan wali kota Lisabon.

Web Summit 2016 dihadiri sekitar 53.000 partisipan dan sekitar 1.490 start-up yang telah bergabung dalam acara di Lisabon  itu.

Sekitar 2.000 peserta media internasional juga ikut serta dalam acara yang juga dihadiri oleh sekitar 1.319 investor top dunia seperti Bessemer Venture Partners, Founders Fund, Techstars, Balderton Capital, Partech Ventures, Accel, Index Ventures, Atomico dan Microsoft.

General Manager Ku Ka Denny Novel mengaku sebuah kehormatan bagi Ku Ka bisa mewakili Indonesia dalam forum tingkat Internasional.

Web Summit 2016 di antaranya dihadiri enam start-up lain dari Indonesia seperti Foodgasm. Indonesia, Infinitri, Plomo, Anterin, Dokterku dan Elektronik Virtual Asisten.

Web Summit berikutnya akan diadakan kembali di Lisabon pada 2017 dan 2018.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016