Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan rintisan, Secha Home, yang juga alumni dari program inisiasi Kementerian Kominfo Startup Studio Indonesia (SSI), mengumumkan kolaborasi strategis bersama dengan konsultan real estate berbasis di Inggris yaitu MRP Premier Group untuk memperluas pasar real estate Indonesia.

Alumni dari SSI batch 7 itu memanfaatkan lisensi operasional di Indonesia dan pengalaman MRP Premier Group dalam real estate global serta memperluas kehadiran solusi inovatif properti di kawasan Timur Jauh dengan mengintegrasikan ekosistem digital dan proyek pemerintah.

“Melalui kemitraan ini, Secha juga berencana untuk menjajaki peluang kolaborasi bersama dengan SSI untuk saling bersinergi dalam menggabungkan kekuatan startup digital dengan proyek pemerintah. Kami percaya bahwa dengan menggabungkan masing-masing kekuatan, kami dapat menghadirkan inovasi dalam industri properti Indonesia dan memberikan nilai tambah bagi stakeholder kami,” kata Founder dan CEO Secha Home Josephine Lovensa dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Startup Studio Indonesia kembali digelar dengan 17 partisipan

Baca juga: Kemenkominfo buka kolaborasi lintas sektor untuk startup lewat SSI X


Secha Home sendiri menawarkan solusi inovatif terkait properti mulai dari memudahkan proses pembelian rumah, dengan menawarkan solusi renovasi rumah yang dirancang khusus sesuai dengan keinginan pembeli.

Dengan adanya kolaborasi strategis dengan konsultan asal Inggris itu harapannya langkah tersebut dapat mengubah pasar properti di Indonesia.

Tidak hanya itu diharapkan kerja sama tersebut dapat membuka peluang-peluang menarik untuk pertumbuhan dan inovasi di pasar properti Inggris, terutama di ibu kota, London.

Melalui kolaborasi Secha Home dan MRP Premier Group kedua entitas tersebut bertujuan menetapkan standar baru untuk solusi properti yang berkelanjutan dan mudah diakses, mendorong perubahan positif di pasar perumahan baik di Indonesia maupun di Inggris.

Dalam proyek unggulannya, SECHA dan MRP Premier Group berinisiatif untuk meluncurkan platform investasi properti yang sesuai dengan prinsip Syariah.

Platform ini bertujuan untuk mendemokratisasi investasi properti dengan menggunakan model crowdfunding, sehingga dapat diakses oleh berbagai kalangan.

Selain itu, platform tersebut akan memfasilitasi peluang investasi lintas geografis, memungkinkan investor untuk berpartisipasi dalam pasar properti baik di Indonesia maupun di Inggris.

Langkah strategis ini meningkatkan daya tarik platform, menyediakan jalan unik dan inklusif bagi investor untuk terlibat dalam proyek investasi properti yang etis dan sesuai dengan prinsip Syariah di berbagai pasar.

“Kolaborasi ini mendorong kami untuk terus membuat investasi properti lebih inklusif, dengan platform yang sesuai dengan prinsip syariah, memungkinkan partisipasi yang lebih luas dalam investasi properti, dan menjamin akses yang adil serta investasi yang etis," tambah Managing Director MRP Premier Group Mohammed Parekh.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024