Jakarta (ANTARA News) - Minnesota Timberwolves berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan NBA dengan membekuk Philadelphia 76ers 110-86 di Target Center, Minneapolis, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Kemenangan tersebut disokong raihan double-double dari tiga punggawa Timberwolves, yakni Andrew Wiggins, Karl-Anthony Towns, dan Gorgui Dieng, masing-masing dengan 35 poin dan 10 rebound, 25 poin dan 10 rebound serta 12 poin dan 10 rebound.

Di sisi lain, Sixers yang hanya memiliki akurasi tembakan 37 persen mendapat sumbangan 16 poin dari Dario Saric dan double-double Joel Embiid dengan 10 poin dan 10 rebound.

Hasil itu membuat Timberwolves kini memiliki catatan empat kemenangan dan tujuh kekalahan (4-7) serta menempati urutan 11 klasemen sementara Wilayah Barat, sedangkan Sixers (2-10) belum beranjak dari dasar klasemen Wilayah Timur.

Kedua tim cukup terlambat panas di awal pertandingan sebelum lay-up Towns di sisa waktu enam menit 38 detik kuarter pertama membawa Timberwolves menjauh 13-7 dari kejaran Sixers.

Kuarter pertama ditutup dengan skor 27-18 untuk keunggulan Timberwolves setelah tembakan dua angka Wiggins berhasil menemui sasaran di sisa waktu 46,3 detik.

Rentetan tujuh poin tanpa balas di awal kuarter kedua membawa Timberwolves memperbesar keunggulan menjadi 35-18, yang sejak itu tak mampu didekati secara berarti oleh Sixers.

Timberwolves secara keseluruhan mencetak tak kurang dari 34 poin tambahan di sepanjang kuarter kedua demi mempertegas keunggulan 61-33 saat menutup paruh pertama pertandingan.

Tempo permainan Timberwolves di paruh kedua pertandingan sedikit menurun setelah memiliki keunggulan 28 poin atas Sixers.

Sayangnya hal itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Sixers yang hanya berhasil mengungguli perolehan poin 25-24 di kuarter ketiga dan 28-25 di kuarter pamungkas yang tak banyak menyelamatkan diri mereka dari kekalahan 86-110 di tangan Timberwolves kala bel tanda laga usai berbunyi.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016