Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves menjauhkan Houston Rockets dari zona play-in setelah mengalahkannya dengan skor akhir 113-106 dalam laga di Target Center Minneapolis Minnesota, Rabu WIB.

Rockets kehabisan bensin. Setelah mencatat laju kemenangan impresif hingga 11 laga berturut-turut, mereka akhirnya kalah oleh Dallas Mavericks pada Senin (1/4), dan makin terpuruk oleh Timberwolves hari ini.

Houston yang tadinya berupaya menggeser Golden State Warriors dari ambang batas terakhir zona play-in, yaitu posisi 10, harus berjarak lagi dengan tim dari California tersebut. Sebelumnya, Rockets sempat berjarak satu laga dengan Warriors, namun dengan dua kekalahan terakhirnya, mereka kembali tertinggal 2,5 laga di posisi 11 klasemen Wilayah Barat.

Mengutip statistik pertandingan di laman NBA, Naz Reid yang menjadi pengganti bintang Timberwolves Karl-Anthony Towns karena cedera, mencetak 25 poin dan 6 rebound untuk Timberwolves, Anthony Edwards mencetak 19 poin untuk membawa timnya bersaing ketat dalam perebutan urutan pertama di klasemen Wilayah Barat bersama dengan Oklahoma City Thunder dan Denver Nuggets.


Baca juga: Booker cetak 52 poin untuk pimpin Suns bungkam Pelicans 124-111

Timberwolves, yang sudah mengamankan tempat di babak playoff, memiliki rekor yang sama dengan Thunder yaitu 52 menang dan 23 kalah, sementara tinggal tujuh pertandingan tersisa di musim reguler.

Thunder kalah dari Philadelphia 76ers yang kembali diperkuat oleh Joel Embiid. Nuggets yang menang atas San Antonio Spurs mencuri posisi pertama dari Thunder dengan catatan 53 menang 23 kalah.

Rekor kemenangan beruntun tujuh pertandingan tandang Houston Rockets terhenti oleh Timberwolves, rekor 11 kemenangan beruntunnya tercoreng oleh dua kekalahan berturut-turut.

Jalen Green memimpin Rockets dengan 26 poin, 5 rebound, dan 6 assist. VanVleet menyelesaikan laga dengan 22 poin.

Rockets memimpin sebanyak 11 poin di babak pertama, sebelum akhirnya Wolves menutup babak pertama dengan membalikkan keadaan dengan selisih sembilan poin. Sejak saat itu, Wolves tidak pernah tertinggal lagi dan mengusai laga sampai akhir.

Selanjutnya, Rockets akan menjamu Golden State Warriors pada Jumat (5/4), sebagai upaya untuk merebut posisi play-in dari lawannya tersebut. Sementara Timberwolves akan melawan Toronto dalam laga kandang besok.



Baca juga: Embiid kembali, 76ers langsung kalahkan tim pemuncak Wilayah Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024