Wina (ANTARA News) - Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB) mengharapkan untuk bekerja sama dengan Organisasi Pembangunan Industri PBB (UNIDO) dalam meningkatkan pembangunan industrialisasi di Afrika di masa mendatang, Presiden AIIB, Jin Liqun,mengatakan pada Senin.

Menghadiri ulang tahun ke-5 UNIDO di Wina, Jin mengatakan AIIB berbagi mandat pembangunan industri yang inklusif dan berkelanjutan dengan UNIDO, dan bisa bekerja sama dengan organisasi di masa mendatang untuk mendukung pengembangan industri di negara-negara Afrika.

"Kami berharap bahwa dalam waktu dekat kita bisa melaksanakan bisnis kami di Afrika, dan bisa bekerja sama dengan bank dunia, Bank Pembangunan Afrika dan UNIDO," kata Jin.

Meskipun AIIB terutama berfokus pada pengembangan Asia, tetapi Afrika tampaknya menjadi benua yang menarik untuk investasi.

Presiden AIIB mengatakan dibandingkan dengan wilayah lain seperti Amerika Latin, Afrika membutuhkan bantuan lebih lanjut, banyak dari negara-negara Afrika masih bergantung pada ekspor sumber daya, oleh karena itu industrialisasi cukup penting bagi negara-negara Afrika. Demikian laporan Xinhua.

(UU.A026)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016