Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengucapkan selamat ulang tahun ke-82 untuk Kaisar Jepang Akihito dalam resepsi di Jakarta, Selasa malam.

"Atas nama rakyat Indonesia dan saya pribadi, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yang Mulia Kaisar (Jepang, red.)," kata dia.

Wapres juga mengambil kesempatan tersebut untuk menyampaikan apresiasi pada kerja sama Indonesia-Jepang yang telah berjalan dengan baik.

"Saya juga akan mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan kebahagiaan atas kerja sama Indonesia-Jepang saat ini yang saya percaya akan terus tumbuh di masa depan," kata dia.

Wapres hadir didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih.

Acara perayaan ulang tahun Kaisan Akihito diselenggarakan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki dan Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kazuo Sunaga.

Ulang tahun Kaisar Akihito yang ke-82 tersebut juga dimeriahkan dengan permainan musik tradisional Jepang, antara lain taiko (drum) dan shamisen (gitar), serta pameran pariwisata dari berbagai wilayah di Jepang.

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016