Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Sebuah gol yang dicetak Robert Lewandowski dari kesempatan tendangan bebas berhasil memenangkan Bayern Muenchen dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid dalam laga pamungkas penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu dini hari WIB.

Bola mati itu diperoleh Muenchen setelah Juan Bernat dilanggar Yannick Carrasco tak jauh dari kotak penalti tim tamu pada menit 28.

Lewandowski yang mengambil alih tugas sebagai algojo melepaskan eksekusi tendangan bebas akurat yang melengkung ke sudut kiri atas gawang tak terjangkau penjaga gawang Jan Oblak.

Gol itu menjadi gol semata wayang yang tercipta di laga tersebut, meski tuan rumah menguasai penuh jalannya pertandingan dengan 71 persen pengendalian bola dan melepaskan 15 percobaan tembakan namun hanya empat di antaranya yang tepat sasaran.

Meski berusaha memperbesar keunggulan, namun Muenchen tak mampu menciptakan peluang yang berbahaya hingga laga usai.

Sebaliknya, Atletico praktis hanya memiliki satu peluang berbahaya di awal laga, tepatnya pada menit 8, kala Koke berhasil melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti, namun bola tendangan Carrasco dengan sigap dihalau penjaga gawang Manuel Neuer.

Meski kalah, posisi Atletico sebagai juara Grup D tak tergusur dengan koleksi akhir 15 poin, disusul Muenchen (12) di urutan kedua, dan keduanya telah memastikan melaju ke babak 16 besar sejak beberapa pekan silam.

Susunan pemain kedua tim sesuai laman resmi UEFA:

Bayern Muenchen (4-3-3): Manuel Neuer (PG); Rafinha, Mats Hummels, David Alaba, Juan Bernat; Thiago Alcantara, Arturo Vidal, Renato Sanches; Arjen Robben (Joshua Kimmich), Robert Lewandowski (Thomas Mueller), Douglas Costa (Javi Martinez)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (PG); Sime Vrsaljko, Diego Godin, Stefan Savic, Lucas Hernandez; Saul Niguez, Gabi, Koke (Thomas Partey), Nicolas Gaitan (Angel Correa); Antoine Griezmann, Yannick Carrasco (Kevin Gameiro)
Pelatih: Diego Simeone

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016