Jakarta (ANTARA News) - Houston Rockets berhasil mengatasi New Orleans Pelicans 122-100 dalam laga lanjutan NBA di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, Sabtu WIB, di antaranya melalui James Harden yang mencapai triple-double dengan 29 poin, 11 rebound dan 13 assist.

Di laga tersebut, Rockets juga memecahkan rekor jumlah tembakan tiga angka terbanyak dalam satu pertandingan dengan 24 kali, yang membuat Eric Gordon membukukan 29 poin dan Trevor Ariza menyumbangkan 20 poin.

Sementara itu Patrick Beverley juga menorehkan double-double untuk Rockets dengan 13 poin dan 11 rebound.

Sebaliknya di kubu tim tamu, Anthony Davis hanya mencetak 19 poin diikuti 16 poin dari Terrence Jones, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu membuat Rockets yang berada di peringkat keempat klasemen Wilayah Barat menajamkan catatannya menjadi 20 kemenangan dan tujuh kekalahan (20-7), sementara Pelicans (9-19) tertahan di urutan ke-12.

Rockets segera melesat mengungguli Pelicans 35-24 kala menutup kuarter pertama, di antaranya lewat enam tembakan tiga angka yang berhasil dilesakkan.

Lantas di kuarter keuda, delapan tembakan tiga angka menyokong 37 poin yang diraup Rockets demi memperbesar keunggulan menjadi 72-50 atas Pelicans di pengujung paruh pertama pertandingan.

Meski tertinggal 25-29 dari Pelicans di kuarter ketiga, Rockets tetap memiliki keunggulan 97-79 kala menutup kuarter tersebut.

Tembakan tiga angka yang dilesakkan Ryan Anderson di sisa waktu kuarter keempat bukan saja memastikan kemenangan 122-100 bagi Rockets di laga tersebut, tetapi juga memecahkan rekor tembakan tiga angka terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Orlando Magic dan Golden State Warriors.

Selanjutnya, pada Minggu (18/12) WIB, Rockets akan mengunjungi markas Minnesota Timberwolves (7-18), sedangkan Pelicans baru tampil pada Senin (19/12) WIB kala bertandang ke kandang San Antonio Spurs (21-5).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016