Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak para pesilat Perisai Putih untuk ikut menyosialisasikan Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Perisai Putih agar turut aktif ikut mensosialisasikan Empat Pilar apalagi di tengah ancaman intoleransi sekarang ini," katanya saat menerima kunjungan panitia pelaksana Festival Pencak Silat Pesisir 2017 di Gedung Parlemen, Jakarta, seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Rabu.

Zulkifli mengatakan, dengan berkontribusi menyosialisasikan Empat Pilar diharapkan persatuan dan kedaulatan bangsa akan terus terjaga.

"Silat juga bisa berkontribusi menjaga persatuan dan kesatuan, karena itu kita harus mempertahankannya termasuk mengusahakan agar keberadaan Perisai Putih terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa," kata dia.

Dalam pertemuan itu, Ketua Dewan Pendekar Perguruan Silat Perisai Putih Datuk Icu Zukafril membahas Festival Pencak silat pesisir pada 17-19 Februari 2017 di Pantai Ancol, Jakarta Utara, atau bertepatan dengan 50 tahun keberadaan perguruan silat itu.

Icu mengatakan, Festival Pencak Silat Pesisir tahun 2017 di harapkan dapat menunjang prestasi silat Indonesia, apalagi akhir-akhir ini prestasi silat pesisir Indonesia sangat memprihatinkan.

"Mereka selalu kalah dibanding negara-negara ASEAN. Karena itu Ketua MPR diharapkan bisa hadir di acara itu dan memberikan semangat kepada para pendekar, agar selalu bersemangat dalam berlatih," ujar dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017