Jakarta (ANTARA News) - PT AIA Financial mulai mencari tim sepak bola "mini soccer" untuk diberangkatkan ke kejuaraan di Hong Kong pada 24 Februari 2017 pada hari ini, Minggu (5/2).

Ada 22 tim yang bertanding dan bersaing untuk memperebutkan status terbaik demi mendapatkan tiket ke Hong Kong. Mereka mengikuti Kejuaraan Nasional AIA 2017 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu mulai pagi hingga sore hari.

"Nantinya dari kompetisi ini akan dikirim dua tim ke Hong Kong. Satu merupakan kumpulan pemain terbaik karyawan PT AIA dan lainnya adalah tim dari rekanan AIA yang menjadi juara di AIA Partner League," ujar panitia pelaksana Kejuaraan AIA 2017, Wendy kepada Antara di lokasi pertandingan.

AIA Championship sendiri merupakan turnamen sepak bola mini atau "mini soccer". Pada tahun 2017, kejuaraan ini dibagi dalam dua kategori yaitu AIA League yang ditujukan bagi karyawan internal AIA dan AIA Partner League yang terbuka untuk pihak eksternal perusahaan seperti para nasabah serta mitra AIA.

AIA League diikuti oleh delapan tim sementara AIA Partner League diikuti oleh 14 tim.

Setiap tim diperkuat oleh delapan personel di mana lima orang pemain utama, sisanya cadangan. Batas usia minimal pemain adalah 18 tahun, tanpa batasan maksimal.

Dari AIA League, akan dipilih delapan pemain terbaik untuk diberangkatkan ke Hong Kong, tim ini nantinya disebut Nakula. Sementara dari AIA Partner League tim terbaik, disebut Sadewa, yang akan diikutkan ke sana.

Nakula dan Sadewa itu akan dilatih oleh dua legenda sepak bola Indonesia Bambang Pamungkas dan Firman Utina. Mereka nantinya menjalani pemusatan latihan pada 11-12 Februari 2017 di Serpong, Banten.

Jika berhasil menjadi finalis di Hong Kong, Indonesia akan bertanding di Stadion White Hart Lane, London. Pada tahun 2016, Indonesia yang berlaga sampai babak final di kandang Tottenham Spurs tersebut kalah dari tim Selandia Baru dengan skor 2-1.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017