Koba, Bangka Belitung (ANTARA News) - Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Zaidi, mengatakan, hutan bakau di Desa Kurau Barat tidak hanya memiliki potensi wisata tetapi juga cocok dijadikan tempat budi daya kepiting dan udang.

"Hutan bakau seluas 213 Hektare itu akan dijadikan kawasan destinasi wisata baru, juga cocok dikembangkan tempat budi daya kepiting dan udang sebagai daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung," ujarnya di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, pengembangan atau pembudidayaan kepiting dan udang bukan ranah kerjanya namun potensi itu sangat bagus dikembangkan untuk menambah daya tarik objek wisata hutan bakau itu.

Da mencontohkan, di Pulau Ketawai tidak hanya mengandalkan pulaunya yang indah tetapi juga lautnya cocok menjadi tempat menyelam dan budi daya tukik. Belum lagi berjenis-jenis burung yang berhabitat di hutan bakau itu. 

"Hutan bakau itu masih asri, aneka ragam spesies burung masih menjadikan hutan itu sebagai habitatnya dan tentu ini terus dijaga karena memiliki daya tarik tersendiri," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017