Surabaya (ANTARA News) - Tim putra Musica Champions menyapu bersih poin di pertandingan perdananya dalam kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2017 melawan wakil Jepang Hitachi, di DBL Arena, Surabaya, Senin.

Musica membukukan kemenangan 5-0 atas Hitachi yang dibuka oleh Tien Chen Chou yang mengalahkan Naohiro Matsukawa dua game langsung 21-11, 21-16. Raihan poin Musica dilanjutkan duet Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang mengempaskan Keiichiro Matsui/Shunsuke Yamamura 21-11, 22-20.

Poin selanjutnya bagi klub Kudus dibukukan oleh Jonathan Christie yang mengempaskan Koji Naito 21-13, 21-14. Tidak sampai di situ, dulangan poin Musica didapatkan Kim Sa Rang/Lee Yong Dae yang menumbangkan Kazuaki Oshima/Yoshiki Tsukamoto 21-9, 21-13.

Kemenangan bagi Musica tersebut, ditegaskan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan laga dua game berdurasi 43 menit dengan skor 21-14 dan 21-16.

Pelatih Musica Tri Kusharjanto menyatakan kemenangan ini sesuai dengan prediksinya, namun dia menegaskan walau percaya diri bisa memenangkan pertandingan perdana, mereka tidak mengecilkan perlawanan yang diberikan lawannya.

"Kami sudah memperhitungkan kekuatan lawan, dan sejak awal sudah yakin menang karena memang materi pemain juga memihak pada kami," kata Tri.

Sementara, pemain tunggal kedua Musica, Jonathan Christie yang ditemui saat jumpa pers merasa cukup puas dengan penampilannya, namun menyebut ada sedikit kendala mengenai shuttle kok yang dipakai.

"Tadi pertandingan pertama sudah cukup puas, namun ada masalah mengenai kok yang dipakai karena cepat rusak, tidak stabil karena mungkin bukan yang dipakai super series, dan itu yang akan kami adaptasi," ujar Jonathan.

Atas hasil ini, Musica berhasil menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Grup A putra DSL 2017 dengan poin 211-137, di bawah USM Blibli.com yang memperoleh poin 460-402 hasil dari dua kemenangan.

Di posisi tiga ada Mutiara Cardinal Bandung yang memperoleh poin 229-157 hasil dari satu kemenangan. Sementara di peringkat empat dan lima, ada Tjakrindo Masters serta Hitachi yang masing-masing membukukan poin 356-451 dan 340-449.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017