Kudus (ANTARA) - Sebanyak 543 peserta lolos ke tahap turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022 dari total 1.060 peserta yang menjalani tahap skrining kedua di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (20/10).

Peserta yang lolos sebagaimana data resmi dari PB Djarum, Jumat, masih didominasi oleh pebulu tangkis belia dari Pulau Jawa. Jawa Tengah menjadi provinsi yang paling banyak meloloskan peserta ke tahap turnamen, Jumat, dengan total 186 peserta, disusul Jawa Timur dengan 91 peserta, dan Jawa Barat 75 peserta.

Sementara itu, jumlah peserta dari Indonesia bagian timur menjadi yang paling sedikit lolos ke tahapan ketiga, hanya 7 atlet yang terdiri atas 6 peserta asal Papua dan 1 peserta dari Papua Barat.

Baca juga: 2.300 atlet ikuti Audisi Umum PB Djarum 2022
Baca juga: Skrining kedua Audisi Umum PB Djarum 2022 perketat penyaringan atlet


Legenda bulu tangkis Indonesia Liem Swie King yang turut bergabung dalam Tim Pencari Bakat mengapresiasi perjuangan para atlet muda demi mengejar beasiswa guna bergabung menjadi atlet binaan PB Djarum.

Juara All England tiga kali itu berpesan kepada para atlet muda untuk menunjukkan daya juang tinggi ketika bertanding di atas lapangan karena hal tersebut menjadi salah satu faktor penilaian agar para atlet dapat lolos ke babak selanjutnya.

“Saya takjub melihat jumlah peserta yang sedemikian banyak. Mereka memiliki semangat yang sangat luar biasa. Untuk itu, saya berpesan pantang menyerah ketika bertanding, agar mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Liem.

Tahap turnamen audisi dilaksanakan tiga hari mulai Jumat (21/10) hingga Minggu (23/10).

Untuk kategori putra, para semifinalis di kelompok usia U-11 dan U-13 akan masuk ke tahap karantina. Sementara di sektor putri, mereka yang berhak melaju ke tahap karantina adalah yang berhasil masuk ke babak final turnamen.

Baca juga: Peserta audisi PB Djarum asal Papua ingin ikuti jejak Susy Susanti
Baca juga: Legenda bulu tangkis terlibat dalam Audisi Umum PB Djarum

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022