Kudus (ANTARA) - Ketua tim pencari bakat audisi umum PB Djarum 2023 Sigit Budiarto mengungkapkan tim pencari bakat masih belum memastikan jumlah super tiket yang diraih audisi umum PB Djarum 2023.

Saat ini masih berlangsung audisi umum PB Djarum 2023 dalam tahap turnamen yang sudah masuk ke babak ketiga untuk kategori U-11 dan U-13 baik putra maupun putri di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu.

“Akan ada super tiket pilihan dari tim pencari bakat, tapi jumlahnya masih belum dipastikan. Kami masih akan melihat lagi di final turnamen Kamis mendatang. Sampai hari ini peserta audisi sudah menampilkan permainan terbaiknya. Semakin ke sini semakin kelihatan potensinya. Kriteria dari kami untuk peraih Super Tiket pilihan yang jelas secara kualitas tekniknya dan daya juang,” kata Sigit kepada pewarta.

Tim pencari bakat sudah mengantongi beberapa nama yang menjadi kandidat penerima super tiket pilihan mereka. Pemantauan kepada para peserta akan terus dilakukan selama babak turnamen berlangsung.

Juara Dunia sektor ganda putra tahun 1997 tersebut menambahkan, proses kurasi untuk memastikan para peraih super tiket pilihan tim pencari bakat bukan hal mudah.

Sebab tim yang terdiri dari legenda bulu tangkis dan juga pelatih PB Djarum memiliki penilaian dan kandidat yang berbeda-beda atas atlet yang mereka pantau selama tahap turnamen dari Selasa hingga Kamis.


“Tantangannya adalah dalam mencari bibit pebulu tangkis berkualitas super tidak mudah dan ada perjuangannya. Dari kacamata Tim Pencari Bakat pun memiliki selera masing-masing yang mungkin berbeda. Jadi kami harus memastikan sebaik mungkin agar peraih Super Tiket pilihan adalah sosok yang memang dibutuhkan oleh PB Djarum,” kata Sigit.

Baca juga: Tontowi Ahmad sebut peserta audisi PB Djarum punya teknik yang baik

Dikomandoi Sigit Budiarto, tim pencari bakat diisi oleh jajaran pelatih PB Djarum yang dipimpin oleh Fung Permadi sebagai Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putra dan Yuni Kartika sebagai Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putri.

Selain itu tak ketinggalan pula sederet legenda bulu tangkis Indonesia yang turut serta memantau bakat para peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 sejak hari pertama di antaranya Tontowi Ahmad, Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Kartono, Liem Swie King, Edy Kurniawan, Lius Pongoh, Denny Kantono, Fran Kurniawan, Bobby Ertanto, Minarti Timur, dan Rudy G Haditono.

Sejumlah peserta telah memastikan lolos ke babak final turnamen, salah satunya Gavriel Aldrich Alharon Labatar. Pebulu tangkis asal Asmat, Papua Selatan itu menundukkan pebulu tangkis Sleman Kendrick Danzell Otnayira.

Pebulu tangkis berusia 10 tahun itu berhasil menang dua game langsung 21-7. 21-9 dan memastikan diri melangkah ke babak final audisi.

"Saya pengin masuk PB Djarum, nggak mau klub lain. Karena banyak atlet dunia berprestasi lahir dari sini. Semoga di tahun ini saya ada peningkatan dan melewati tahap karantina untuk jadi atlet PB Djarum,” kata Gavriel.

Baca juga: Sigit Budiarto nilai kesiapan peserta PB Djarum 2023 berjalan baik
Baca juga: 457 pebulu tangkis bersaing di babak turnamen audisi umum PB Djarum

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023