Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Middlesbrough Aitor Karanka,  mengakui timnya tengah terancam degradasi menyusul kekalahan dengan skor 2-0 dari Stoke City pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-27, Minggu.

Pelatih asal Spanyol itu menyaksikan timnya tak berdaya saat penyerang Stoke asal Austria, Marko Arnautovic, membobol gawang Victor Valdes sebanyak dua kali pada laga itu.

Kekalahan ini membuat Middlesbrough duduk di peringkat 18 atau posisi tiga terbawah klasemen sementara dengan perolehan 22 poin, tertinggal tiga poin dari Crystal Palace di posisi 17.

Tidak hanya itu, Middlesbrough juga hanya berselisih tiga poin dari Sunderland yang berada di dasar klasemen Liga Utama Inggris.

"Anda harus melihat di tabel klasemen," kata Karanka dilansir dari Skysports, Minggu.

"Kami harus tetap bekerja. Kami adalah tim yang baru dipromosikan, tanpa pengalaman, tanpa banyak hal. Kami bersaing saat ini, itu sulit karena kami kebobolan, sesuatu yang sudah kita lihat sebelum pertandingan," kata dia.

"Gol kedua mereka datang lebih cepat sehingga berdasarkan pengalaman sulit untuk mengejar ketertinggalan. Namun kami harus terus berjuangm" pungkas Karanka.

Pada laga berikutnya, Middlesbrough akan menghadapi Sunderland dan Manchester United.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017