Jakarta (ANTARA News) - Manchester United memastikan langkah ke perempatfinal Liga Europa setelah mengalahkan Rostov dengan skor tipis 1-0 (agregat 2-1) pada leg kedua babak 16 besar kompetisi kasta kedua klub-klub Eropa, Jumat.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, MU yang sudah memiliki bekal satu gol tandang dari hasil imbang 1-1 di leg pertama, berhasil lolos lewat gol Juan Mata pada babak kedua.

Roma harus angkat kaki dari Liga Europa setelah kalah agregat 5-4 dari Olympique Lyon kendati pasukan Luciano Spalletti itu mampu menang 2-1 di Olimpico berkat gol Kevin Strootman dan gol bunuh diri Tousart.

Laga seru juga tersaji di Stadion Borussia-Park saat tim tuan rumah, Borussia Moenchengladbach, tersisih karena kalah gol tandang dengan agregat 3-3 dari sesama tim Jerman, Schalke 04. Gladbah yang memimpin 2-0 di babak pertama justru menyudahi laga dengan skor 2-2.

Besiktas, Ajax, Genk, Celta Vigo dan Anderlech melengkapi daftar delapan tim yang lolos ke perempatfinal. Adapun undian babak delapan besar akan digelar hari ini bersamaan dengan pengundian perempatfinal Liga Champions.

Berikut daftar dan hasil pertandingan Liga Europa dilansir dari UEFA:
(tim lolos dicetak tebal)

Besiktas 4 - 1 Olympiacos
(Agregat 5-2)

Krasnodar 0 - 2 Celta Vigo
(Agregat 1-4)

Genk 1 - 1 Gent
(Agregat 6-3)

Ajax 2 - 0 FC Koebenhavn
(Agregat 3-2)

Anderlecht 1 - 0 APOEL Nicosia
(Agregat 2-0)

Borussia Moenchengladbach 2 - 2 Schalke 04
(Agregat 3-3 Schalke unggul gol tandang)

Manchester United 1 - 0 FC Rostov
(Agregat 2-1)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017