Jakarta (ANTARA) - Pemain Inter Milan Henrikh Mkhitaryan mempersembahkan penghargaan most valuable player (MVP) atau pemain terbaik dalam satu laga yang ia peroleh di laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan AC Milan kepada semua rekan satu tim.

Dalam laga itu, Inter memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Mkhitaryan mencetak satu gol tepatnya di menit ke-11 dan satu gol lainnya dicetak oleh Edin Dzeko di menit ke-8.

“MVP? Penghargaan diberikan kepada semua rekan satu tim, bukan hanya untuk saya,” kata Mkhitaryan, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Berbicara mengenai hasil pertandingan, mantan pemain Borussia Dortmund, Manchester United, dan Arsenal itu menilai permainan timnya di laga leg pertama sangat apik.

Baca juga: Gol Dzeko dan Mkhitaryan sukses bawa Inter Milan kalahkan AC Milan

“Kami ingin memenangkan pertandingan ini sejak menit pertama, kami memulai dengan kuat dan di babak kedua kami mengatur permainan dengan baik,” kata Mkhitaryan.

Di laga yang berlangsung di San Siro itu, pesepak bola asal Armenia tersebut mengaku puas dengan permainan timnya walaupun ia dan rekan-rekannya merasa mampu mencetak lebih dari dua gol.

“Akan menyenangkan untuk mencetak lebih banyak gol, peluangnya ada tetapi kami harus puas dengan hasil yang kami dapatkan,” ucap Mkhitaryan.

Pemain 34 tahun itu menambahkan, meskipun timnya kini unggul agregat 2-0, ia meminta rekan-rekannya untuk tidak cepat puas karena masih ada 90 menit di leg kedua yang akan dimainkan di Giuseppe Meazza pada Rabu (17/5) pukul 02.00 WIB.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik, selamat untuk semua orang tetapi ini belum berakhir, kami akan bermain di kandang pekan depan,” kata Mkhitaryan.

Sebelum kembali bertemu Milan di ajang UCL, Inter akan terlebih dulu menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023 yang dimainkan di Giuseppe Meazza pada Minggu (14/5) pukul 01.45 WIB.

Baca juga: Kalahkan AC Milan, Inzaghi puas dengan penampilan pemain Inter Milan
Baca juga: Giroud sebut derbi Milan terasa begitu spesial


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023