Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan administratur Tokyo, Jepang, di bidang pelatihan olahraga judo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, Ratiyono, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu, mengatakan, kerja sama tersebut, sejumlah atlet, pelajar tingkat SMP dan SMA, maupun pelatih judo di DKI Jakarta akan mendapatkan pelatihan judo dari tiga master judo peraih medali emas olimpiade asal Tokyo.

"Kegiatan itu merupakan bagian dari kerja sama sister city antara Jakarta dengan Tokyo," katanya.

Menurut dia, pelatihan itu berlangsung selama dua hari yakni 17 hingga 18 Maret 2017 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan diikuti 150 atlet dan pelatih judo serta 200 pelajar.

"Dengan pelatihan itu, diharapkan kemampuan para atlet maupun pelatih judo di Jakarta semakin meningkat dan suatu hari nanti mampu menjadi juara olimpiade," ujar Ratiyono.

Sementara itu, Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Kebudayaan, Usmayadi, mengharapkan agar seluruh materi yang telah diberikan para master dapat diserap dan dipraktekkan secara baik.

"Kami menyambut baik kerja sama ini. Semoga materi-materi yang telah diberikan dapat meningkatkan kualitas, kemampuan teknik sekaligus minat para peserta dalam bidang olah raga judo," tutur Usmayadi.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Delegasi Pelatih Judo dari Tokyo, Sekine Sinobu, serta Direktur Pusat Kebudayaan dan Olahraga Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Rio Nakamura. 

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017