Jakarta (ANTARA News) - Roger Federer menaklukkan saingan abadinya Rafael Nadal 6-3, 6-4 untuk menjuarai Miami Terbuka, Minggu waktu setempat, guna meneruskan awal mengesankannya tahun ini.

Sejak kembali ke lapangan setelah enam bulan absen karena cedera, petenis berusia 35 tahun itu juga telah menjuarai Australia Terbuka dan Indian Wells untuk mendominasi ATP Tour.

Federer telah mengalahkan Nadal pada semua turnamen tahun ini dan kini sudah memenangkan empat pertemuan terakhir mereka. Nadal bermain pada final kelimanya di Miami namun tetap tak bisa menjuarainya.

Set pertama berlangsung ketat sampai pada game kedelapan dan break point kesepuluh ketika Nadal membentur net saat mengembalikan backhand Federer sehingga petenis Swiss ini unggul 5-3 yang kemudian dengan mudah merebut game berikutnya untuk memenangkan set pertama ini.

Gaya bermain Federer dan Nadal memang kontras sekali, dan pertandingan ini perbedaan corak permainan ini kian menyolok. Nadal berjuang keras bermian di bawah suhu 83 derajat, sedangkan Federer tampil kasual.

Set kedua tak kalah kerasnya sampai Federer unggul 5-4 untuk kemudian menutup set ini, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017